Pasteboard

Posted by Sahata Simbolon on 2:42 PM 18 comments

Assalammualikum, senang sekali rasanya saya bisa update kembali blog ini walaupun dengan koneksi internet  yang putus nyambung. Hehehehe. Pada kesempatan ini, saya ingin share kembali kepada sahabat tentang sebuah software gratis yang bernama Pasteboard.

Pasteboard yang berukuran 679 KB ini mempunyai fungsi seperti Notepad bawaan windows, tetapi mempunyai kelebihan karena di dalam Pasteboard terdapat 10 tab atau 10 halaman. Selain itu, kelebihan lain dari Pasteboard ini adalah kemampuan menyimpan otomatis pada saat kita copy paste teks ke dalamnya. Pasteboard ini bisa kita perbanyak dan kita namai ulang, tetapi mempunyai kekurangan, apabila ditempatkan satu folder, walaupun namanya sudah kita bedakan misalnya Pasteboard 1, dan kemudian yang satunya lagi Pasteboard 2, semua isinya pasti akan sama. Kelemahan lain, walaupun sudah kita namai ulang atau rename, tetapi tetap saja, sewaktu kita buka, tulisan pada judulnya tetap tertulis Pasteboard.

Bagi sahabat yang ingin mencoba software gratis ini, silahkan saja download dan dipraktekkan sendiri. Wassalam.


18 komentar:

wah mantap nih broo.. makasih dan ijin donlod ya..

bro, bole saran dikit gak??? tuh tulisan yg begerak dibagian bawah sebaiknya warna putih biar nampak sama visitor....
:)

info bagus :) makasih sudah dikasih link juga buat download

@vankim : hehehe, oke mas, sama sama ...
@ari : ntar klo ane ganti warna putih, yg lain pd ngikut, masalahnya ini berurusan dengan link, kn klo difokuskan masi bisa terlihat, hehehehehe. nantilah kapan kapan kalo ada waktu edit html.
@tashya : hehe, ia sama sama :)

iya, untuk kita yg masi muda n matanya masi adem ni gak pa2 ciih...
tapi kasian nenek2 n datok2 yang sedang baca...
:)

@ari : hahahahahahaha. nenek nenek n' datok datok, tak maen blog kerjaannya, mereka sibuk beribadah, hahahahahaha ...

Bisa nyimpan otomatis??? terus letek penyimapanannya dimana? Apa ada cara setingnya? kalo pas kompi down secara mendadak kan file yang kita kopi bisa tertolong.

Terima kasih atas informasinya :)

wach,maksih nich ka..
sangat bermanfaat..
lamz knal...

@aji : iya mas, begitu kita paste, teks tsb langsung tersimpan, memang begitu cara kerjanya. hehe. ini bukan tentang mengkopy file mas, tapi mengkopy paste selayaknya, notepad bawa'an windows.
@kelpo : ia, sama sama
@Entis : hehe, ia salam kenal juga dari saya.

silahkan.. nanti akan saya pasang link anda juga. btw, disini gak ada shout box yah?

Wah kayaknya perlu dicoba, buat keperluan copy paste sementara waktu shob... soalnya yang ginian ane pake notepad bawaan windos ... thanks

thanks atas penjelasan ttg kelebihan dan kekurangannya kawan , .

wah , hebat banget . , simpan link downloadnya dulu ahh . ,

Terima kasih info frewarenya. Semoga sukses!

sipp... terus update ya..

komen di artikel saya ,akan saya komen artikel anda, anda follow, saya akan follow juga, http://www.ch4ndr4.com ok...

wah keren banget nih softwarenya sob,, baru tahu saya klo ada software mirip notepad yang namanya pasteboard,,,

@all : oke, mantap !!! hehehehe
@anak rantau : oke fren, ntar aku coba, apakah ada perubahan? apakah sobat sudah mencobanya? kalo menurutku, blog sobat juga masi berat, loadingnya lambat, kalo sobat udah pernah mencobanya, berarti, gk ada efeknya dong?, tpi ntar aku coba, mudah"an ada perubahan.

Post a Comment