Favicon Hilang Di Google Chrome

8:40 AM

Assalammualikum ...
Kali ini aku ingin berbagi tips ringan kepada sobat blogger, tips yang ku berikan ini juga merupakan pengalaman pribadi yang pernah ku alami, yaitu mengenai Favicon (gambar atau icon yang ada di address bar). Yang mana sewaktu aku mengakses blog pribadiku menggunakan browser Google Chrome, Favicon kembali ke default yaitu icon blogger. Aku jadi bingung, kenapa bisa seperti itu. Kemudian, aku coba browser menggunakan Mozilla Firefox, favicon muncul kembali, begitu juga sewaktu aku mencoba di Opera & Internet Explorer tidak ada masalah. Aku pun coba mengulang mengakses blog kembali menggunakan browser Google Chrome, tapi hasilnya sama saja, Favicon tidak muncul.

Lantas aku mencari pemecahan masalah tersebut ke blog blog dalam negeri yang menyediakan atau membahas tentang tips dan trik blogspot, khususnya masalah Favicon, tapi hasilnya nihil, script yang mereka berikan sama saja. Rata rata seperti ini :

Masuk ke "Layout --> Edit HTML" trus tempatkan script berikut sebelum kode </head>

<link href='URL ICON SOBAT' rel='SHORTCUT ICON'/>

Sampai akhirnya aku menemukan pemecahan masalah ini di sebuah blog negara tetangga. Alhamdulillah, aku coba dan akhirnya berhasil. Favicon aku muncul kembali. Oh iya, bagi sobat blogger yang sudah terlanjur memasang script lama seperti di atas, tinggal dihapus saja script lama tersebut dan menggantinya dengan script ini :

<link href='URL ICON SOBAT' rel='shortcut icon' type='image/x-icon'/> 
<link href=URL ICON SOBAT' rel='icon' type='image/x-icon'/>

Moga tips yang ku berikan ini bisa membantu sobat blogger yang juga mengalami hal serupa seperti aku. Wassalam ...