Favicon Hilang Di Google Chrome

Posted by Sahata Simbolon on 8:40 AM 22 comments

Assalammualikum ...
Kali ini aku ingin berbagi tips ringan kepada sobat blogger, tips yang ku berikan ini juga merupakan pengalaman pribadi yang pernah ku alami, yaitu mengenai Favicon (gambar atau icon yang ada di address bar). Yang mana sewaktu aku mengakses blog pribadiku menggunakan browser Google Chrome, Favicon kembali ke default yaitu icon blogger. Aku jadi bingung, kenapa bisa seperti itu. Kemudian, aku coba browser menggunakan Mozilla Firefox, favicon muncul kembali, begitu juga sewaktu aku mencoba di Opera & Internet Explorer tidak ada masalah. Aku pun coba mengulang mengakses blog kembali menggunakan browser Google Chrome, tapi hasilnya sama saja, Favicon tidak muncul.

Lantas aku mencari pemecahan masalah tersebut ke blog blog dalam negeri yang menyediakan atau membahas tentang tips dan trik blogspot, khususnya masalah Favicon, tapi hasilnya nihil, script yang mereka berikan sama saja. Rata rata seperti ini :

Masuk ke "Layout --> Edit HTML" trus tempatkan script berikut sebelum kode </head>

<link href='URL ICON SOBAT' rel='SHORTCUT ICON'/>

Sampai akhirnya aku menemukan pemecahan masalah ini di sebuah blog negara tetangga. Alhamdulillah, aku coba dan akhirnya berhasil. Favicon aku muncul kembali. Oh iya, bagi sobat blogger yang sudah terlanjur memasang script lama seperti di atas, tinggal dihapus saja script lama tersebut dan menggantinya dengan script ini :

<link href='URL ICON SOBAT' rel='shortcut icon' type='image/x-icon'/> 
<link href=URL ICON SOBAT' rel='icon' type='image/x-icon'/>

Moga tips yang ku berikan ini bisa membantu sobat blogger yang juga mengalami hal serupa seperti aku. Wassalam ...


22 komentar:

Terima kasih banyak sob, akan segera saya terapkan. Akhirnya ada juga yang tahu penyelesaiian masalh ini...

good share...n nice tips ^^

@emzeth hehe, sama sama sob, kita sama sama belajar, moga sobat berhasil :)

@nda-niezz tengkyu :D, makasi kunjungan baliknya ya :D

punyaku begitu juga ketika dibuka di browser Flock gak kelihatan..
Makasih tispnya sangat membantu :)

kunjungan :) weekend blogwalking :)

@BLOG-SANTAI oke, moga dengan tips di atas bisa membantu, n' moga berhasil sobat :D

setelah membaca artikel, kawan di atas aku coba buka blog aku pake Chrome dan ternyata iya,,favicon kembali ke default blogger...
trus saya coba teh ganti kodenya,,dan berhasil, kawan,,,makasih :)

@Banaka hahahaha, senang bisa berbagi :D, kita sama sama belajar :)

Favicon blog saya belum di ganti masih bawaanya template, nanti saya ganti dan menggunkan scipt di atas.

Makasih infonya sob,,

@Urang Lembur oke deh mas, moga mas berhasil menerapkan faviconnya :D hehe ...

negara tetangga itu Malaysia yah ^^

soal favicon hilang di Chrome itu wajar krn Chrome punya Google dan Blogspot punya Google, wajar bila Chrome mempertahankan favicon blogspot krn mereka bersaudara :D

@r10 hehe, negara tetangga bukan malaysia aja mas, :)
tapi dengan script di atas, walaupun mas menggunakan google chrome favicon mas tetap ada. coba aja mas. :) saya sudah membuktikannya kok. seperti saya bilang, itu pengalaman pribadi saya, jadi saya buat itu bukan asal asalan. tapi memang kenyataan :D

wow sama tuh pengalamanya ma aku
aku dulu pernah ngalami hal sama
dan bener tuh so0lusinya

@IMANtengkyu ya atas komentarnya, hehe :)

info menarik sobat setelah aku praktekkan ternyata berhasil,,ijin tengger di no 76 jgn lupa follow balik ya

@astheams, @Arga, Oke deh, hhehe :)

nice post... terimakasih sob...

siap praktek, terima kasih banyak kawan ^^

Post a Comment