Irving Berlin

Posted by Sahata Simbolon on 7:16 PM No comments

Tahukah anda? Bahwa Irving Berlin hanya dapat bermain musik dengan satu kunci, yaitu kunci F kruis? Sebagai salah satu pengarang lagu terkemuka Amerika Serikat, Berlin belajar sendiri bermain piano di bar tempat ia bekerja sebagai pelayan.

Irving Berlin (lahir di Rusia, 11 Mei 1888 – meninggal di New York City, Amerika Serikat, 22 September 1989 pada umur 101 tahun) adalah seorang komponis dan penulis lagu Amerika Serikat, salah seorang pengarang lagu yang paling berbakat dan terkenal dalam sejarah.

Berlin adalah salah seorang dari segelintir penulis lagu Tin Pan Alley/Broadway yang menulis baik kata-kata maupun musik dari lagu-lagunya. Meskipun ia tidak pernah belajar untuk membaca musik lebih dari tingkat yang paling dasar, ia mengarang lebih dari 3.000 lagu, antara lain adalah ("God Bless America", "White Christmas", "Alexander's Ragtime Band", "There's No Business Like Show Business") meninggalkan tanda yang tidak terhapuskan pada musik dan budaya Amerika. Selain lagu-lagunya itu, ia juga mengarang 17 karya musik untuk film dan 21 karya musik Broadway.

Sumber


0 komentar:

Post a Comment